NqtcNGxcNGR4NWt8MWZ4NaF9LDcsynIkynwdxn1c
Sertifikasi Halal dan Sistem Jaminan Halal Logistik

Sertifikasi Halal dan Sistem Jaminan Halal Logistik

Banyak perusahaan di sektor pangan dan komestik yang memiliki sertifikat halal MUI. Perusahaan ini ingin memberikan ranya nyaman dan meyakinkan pelanggannya bahwa produk yang mereka hasilkan merupakan produk yang aman dan halal untuk digunakan. Perusahaan-perusahaan tersebut tentu saja membutuhkan perusahaan logistic dalam membantu operasinya. 

Sertifikasi Halal dan Sistem Jaminan Halal Logistik

Perusahaan logistik kini dituntut untuk memberikan kepastian kepada produsen tersebut bahwa barang yang telah mereka produksi secara halal, juga disimpan dan ditansportasikan secara aman hingga tidak terjadi kontaminasi zat berbahaya dan juga najis.

Logistik adalah bagian dari rantai pasokan yang melibatkan banyak entitas bisnis seperti pemasok, produsen, distributor dan pengecer. Semua entitas ini akan bekerja bersama-sama untuk memperoleh bahan baku dan mengubah mereka menjadi produk akhir. 

Logistik adalah bagian dari rantai pasokan yang melibatkan banyak entitas bisnis seperti pemasok, produsen, distributor dan pengecer


Dengan memperhatikan unsur kehalalan, penerapan sisten jaminan halal logistik akan memastikan pergerakan barang dan jasa mulai dari peternakan hingga konsumen akan ditinjau agar tidak terjadi kontaminasi silang dengan bahan-bahan atau produk non-Halal.

LPPOM MUI telah menetapkan Sistem Jaminan Halal sebagai pedoman bagi perusahaan untuk dapat melaksanakan sistem manajemen halal. Terdapat 11 unsur manajemen halal yang harus dipenuhi agar suatu perusahaan dapat memastikan kehalalan dari produknya. 

PT Bintang Sosusi Utama siap membantu perusahaan anda untuk menerapkan sistem jaminan halal untuk logistic dan perusahaan lainnya. Hubungi konsultan sertifikasi halal kami di 0819 0592 3696 atau email ke info@1stqualitytraining.com.

Komentar

Contact Us via Whatsapp
Whatsapp-Button