Konsultan Halal, Konsultan Sertifikasi Halal, Konsultan Halal Jakarta

Konsultan Halal, Konsultan Sertifikasi Halal, Konsultan Halal Jakarta PT. BINTANG SOLUSI UTAMA siap membantu perusahaan anda memenuhi kriteria HALAL

Biaya Sertifikasi Halal MUI

Berapa biaya sertifikasi halal MUI...?

Perusahaan yang ingin mendapatkan sertifikasi halal LPPOM MUI akan berpikir berapa biaya yang dibutuhkan dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendapatkan sertifikat halal.

Sama seperti sertifikasi ISO 9001, 14001 atau OHSAS 18001, nilai biaya yang dibutuhkan untuk sertifikasi halal terbagi atas dua komponen, yaitu
  • Biaya untuk mempersiapkan sertifikasi halal dan 
  • Biaya sertifikasi halal. 

Biaya dan waktu dua komponen tersebut pun dipengaruhi oleh jumlah produk yang akan disertifikasi halal dan jumlah bahan baku produk tersebut. LPPOM MUI akan melakukan uji laboratorium berdasarkan materi yang digunakan.

Materi yang digunakan untuk produk yang akan di sertifikasi halal harus merupakan produk yang halal juga. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya sertifikat halal bahan baku yang dimiliki oleh produsen. Apabila produsen belum memiliki sertifikat halal maka perusahaan dapat meminta proses pembuatan bahan baku tersebut sehinggan tim audit LPPOM MUI dapat menilai kehalalan bahan baku tersebut.

Dari keterangan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa semakin banyak jumlah bahan baku maka semakin besar pula biaya yang dibutuhkan untuk sertifikasi halal karena adanya biaya pengecekan laboratorium.
Apabila materi bahan baku tersebut tidak halal maka perusahaan memiliki kebijakan untuk mencari produsen lain yang dapat menyediakan bahan baku yang halal atau meminta produsen tersebut untuk melakukan sertifikasi halal.

Hubungi Konsultan sertifikasi halal PT Bintang solusi utama siap untuk informasi lebih detail
0 Komentar untuk "Biaya Sertifikasi Halal MUI"

Back To Top